MOZAIK ISLAM

Cara Membalas Ucapan Fii Amanillah (Semoga Engkau selalu dalam Lindungan Allah)

ASSAJIDIN.COM –Fii amanillah, sebuah doa yang biasa kita ucapkan kepada mereka yang sedang bepergian memiliki arti yang magis, (semoga) engkau selalu berada dalam lindungan Allah.

Sebuah doa yang memiliki makna yang dalam, semoga Allah menjagamu dalam perjalanan ini, kembali kepada keluarga dalam keadaan selamat tanpa kurang suatu apa.

Fii amanillah, sebuah doa yang pendek, yang mengucapkannya tidak butuh waktu lebih dari satu menit. Doa pendek yang memiliki beragam makna. Semoga kesehatanmu, agamamu, akhlakmu, segala yang kamu butuhkan dalam perjalanan ini selalu dalam lindungan Allah.

Fii amanillah, (semoga) engkau selalu berada dalam lindungan Allah. Dilindungi dari hal-hal buruk saat berkendara, dilindungi dari malam-malam yang gelap, dilindungi dari niat orang-orang yang jahat.

Lihat Juga :  Mengenal Laksamana Cheng Ho, Tersesat 7 Kali di Nusantara, Tetap Jadi Muslim yang Taat

Ya… apa sih yang enggak Dilindungi oleh Allah?

Bagaimana membalas ucapan fii amanillah? Cukup ucapkan ma’assalamah.

Ma’assalamah yang tidak kalah pendek, menyimpan doa yang tidak kalah dalam. Ma’assalamah artinya semoga keselamatan menyertaimu

Ma’assalamah, semoga keselamatan selalu menyertaimu. Keselamatan agama, keselamatan lahir bathin, keselamatan apapun yang ada dalam hidup kamu. Ma’assalamah, semoga keselamatan selalu menyertaimu, selamat dari apa-apa yang tidak baik di hadapanmu.

Fii amanillah. Semoga engkau selalu berada dalam lindungan-Nya. Dilindungi dari segala godaan yang bertebaran. Ma’assalamah, semoga keselamatan selalu menyertaimu, hingga kita bisa berkumpul kembali dalam ketaatan kepada-Nya.(*/sumber: anonim)

Tags
Close
Close