MUSLIMAH

Bersyukur dan Ridho atas Ketentuan Allah

AsSAJIDIN.COM —  Tak ada yang sulit, jika Allah memudahkan. Tak ada yang berat, jika Allah yang meringankan. Dan tak ada yang tidak mungkin, jika Allah yang berkehendak.
Karenanya, selalulah berbaik sangka dan lapangkan dada atas segala takdir-Nya serta iringi hari yang dilalui dengan dzikir dan do’a.
Allah itu Maha Baik dan pasti memberikan yang terbaik untuk setiap hamba-Nya. Luruskan niat dan kuatkan tekad untuk mendapatkan yang terbaik, meskipun banyak cobaannya.
Tak perlu berkeluh kesah dengan kenyataan yang ada dan jangan gundah dengan segala derita.
Tetaplah tegar, sebanyak apapun masalah yang sedang engkau hadapi dan seberat apapun ujian yang sedang engkau alami.
Saat ini engkau mungkin tak dapat melihat jalan penyelesaiannya, tapi Allah pasti menolongmu, Dia akan memberi yang engkau butuhkan
Sungguh, Dia Maha Tahu tentang kesedihan dan dukamu, rasa takut dan harapanmu.
Dari kegelapan kita belajar mengenal cahaya.
Dari penderitaan kita belajar bahwa begitu berharganya sebuah kesabaran.
Dan dari kegagalan kita belajar berapa beratnya sebuah perjuangan dan begitu berartinya kesungguhan dalam berikhtiar.
Tetaplah berusaha dan bersabar atas ujian-Nya, Allah itu Maha Tahu atas segalanya. Dia tahu tentang rasa sakit, luka dan deritamu.
Dengan Kasih-Nya, Dia akan wujudkan apa yang menjadi harapan dan yang tersirat di hatimu.
Bersyukurlah atas Karunia-Nya dan ridholah pada-Nya, meskipun terkadang Kehendak Allah itu sulit untuk di pahami dan di mengerti, jika dirimu bisa bersabar, pada akhirnya engkau akan mendapat begitu banyak hikmah dan kebaikan dari segala Ketentuan-Nya.
Jangan larut dalam duka, karena kehidupan tidak sesedih yang engkau rasa. Karena sebenarnya, nikmat Allah jauh lebih banyak dari ujian-Nya.
Sesuatu boleh hilang dari hati dan hidupmu, tetapi Allah harus tetap di hati dan bisa selalu menyertai di setiap nafas hidupmu.
 Sebanyak apapun ujian-Nya, bila hati ikhlas, kita akan ridho menerimanya. (*/sumber: motivasi hidup penyejuk hati)
Tags
Close
Close