ALFURQON SCHOOL

Bersinar Ditengah Pandemi, SMAIT Al Furqon Palembang Raih 65 Prestasi Tingkat Nasional

AsSajidin.com—- Sejak Pandemi Covid-19 dan berlakunya kebijakan pemerintah terkait system belajar daring tidak menyurutkan langkah anak peserta didik SMAIT Al Furqon Palembang untuk berprestasi. Setidaknya terdapat 65 prestasi tingkat nasional membanjiri  sekolah berlokasi di Jalan . HBR Motik No.11, Karya Baru, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan ini.

Ustadz Mahyudi . M.Pd Kepala Sekolah SMAIT Al Furqon mengatakan jika sudah menjadi kewajiban pihak sekolah untuk berinovasi dalam mendidik dan membina para siswa, terlebih lagi disaat pandemi Covid-19 melanda dunia khususnya Indonesia sejak Bulan Maret 2020 hingga memasuki bulan Januari 2021 ini.

“ Pembelajaran tidak lagi tatap muka melainkan dengan metode daring atau pembelajaran jarak jauh. Hal ini tentunya menimbulkan tantangan tersendiri bagi  kami untuk  bekerja ektra cepat dan tepat. Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik dari semuanya,  siswa kami dapat meraih prestasi yang gemilang. Lagi pun harus kita akui banyaknya  prestasi ini juga bisa dijadikan portofolia dalam mendaftar PTN Negeri bagi anak-anak,” ujarnya, Senin (1/2/2021).

Tetap berprestasi di tengah pandemi, kata Ustadz Mahyudi adalah Jargon lembaga yang ia pimpin saat ini. Dengan kata lain melalui pesan yang tersirat di dalamnya, SMAIT Al Furqon memang betul-betul berkomitmen memperhatikan masa depan siswa dengan merancang pembelajaran dan pembinaan siswa berprestasi.

Lihat Juga :  Keluarga Besar Yayasan SIT Al-Furqon Kurban 4 ekor Sapi

“  Alhamdulillah selama pandemi ini program  Siswa Berprestasi  ( SISBER)  yang dirancang  bersama tim Kesiswaan dan kurikulum berhasil membawa 65 siswa juara Nasional dalam kurun waktu Maret 2020  hingga Januari 2021.Adapun diantaranya Lomba Karya Tulis Remaja yang dimenangkan 30 siswa, Olimpiade dimenangkan 15 siswa, serta lomba Video pendek yang dimenangkan   10 siswa, menulis cerpen dan essai 4 orang, juara monolog  1 siswa, juara speach Eralangga 1 orang,  membaca puisi sebanyak 4 orang, futsal 2 tim, lomba desain grafis sebanyak 5 siswa,” bebernya.

Selama pandemi, Sambung Ustadz Mahyudi, tim kesiswaan dan kurikulum  telah memetakan potensi siswa mulai dari kelas 10 -12  yang selanjutnya dikelompokkan dengan pembimbing siswa, kemudian dibuatkan jadwal kegaitan pembinaan, guru pembimbing membuat kelompok whatshap dan zoom.

Lihat Juga :  Mengenal Identitas Biar Bisa Mengenal Allah SWT

“ Untuk melihat sejauh mana keberhasilan program SISBER  ini, pihak Sekolah SMAIT Al Furqon akan selalu rutin melakukan event internal setiap satu bulan sekali agar siswa termotivasi untuk berlomba-lomba memberikan kemampuan terbaiknya. Kami rasa  sistem ini sangat efektif terbukti, hasilnya kan bisa kita lihat. Alhamdulillah setiap perlombaan siswa SMAIT Al Furqon selalu menembus final dan memenangkan perlombaan,” katanya seraya berpesan agar program SISBER ini terus di hidupkan di lembaga bertagline Ahli Dzikir, Ahli Fikir, Ahli Ikhtiar ini.

Kedepan kata Ustadz Mahyudi, dirinya bersama para wakil kepala sekolah dan koordinator tengah mendata siswa yang belum memiliki prestasi yang kemudian akan dibina dan disalurkan ke perlombaan Olimpiade, LKTI, bidang life skill, seni, dan bahasa.

“ Untuk tahun ini SMAIT Al Furqon Palembang tengah mentargetkan Prestasi Internasional di tingkat Asia Tengga. Bagi kami para Ustadz-Bunda,  menciptakan bintang adalah prioritas. Artinya sekolah ingin menjadikan siswa yang biasa-biasa menjadi luar biasa. Itu lah komitmen kami, mohon doa semuanya,” tukasnya.

 

Close
Close