ALFURQON SCHOOL

Bermain untuk Sehat, Bertindak untuk Umat

AsSAJIDIN.COM — Banyak cara dilakukan untuk terus mempererat tali silaturahmi dan ikatan kebersamaan.

Seperti yang dilakukan komunitas minisoccer yang tengah buming saat ini, Ado Gawe FC yang lahir pada 23 Mei 2022. Dengan mengadakan training setiap akhir pekannya, diharapkan mampu menjadi sebuah semangat baru agar tercapai tujuan sehingga mampu menghasilkan harapan yang diinginkan.

Dengan hadirnya Ado Gawe FC, komunitas yang dibangun akan keinginan “Bermain untuk Sehat dan Bermain untuk Happy”, yang saat ini menjadi slogan bersama untuk membagun sebuah kebersamaan mencari sebuah keluarga baru.

Ketua Umum Ado Gawe FC, Umar Ali yang juga guru SDIT Al Furqon Palembang mengatakan, dalam pertandingan minisoccer persahabatan seperti ini, bukan mencari menang dan kalah. Akan tetapi yang dicari adalah sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin kedekatan dengan teman sehingga terasa seperti saudara yang begitu dekat.

Training yang dilakukan ini menjadikan sebagai sarana ‘refreshing’ sejenak dari penatnya rutinitas di kegiatan masing-masing, karena itu dipilih akhir pekan yakni setiap sabtu pagi atau sore, sehingga ahadnya semua anggota dapat beristirahat sebelum beraktivitas kembali.

Untuk meningkatkan semangat juang antar pemain, pengurus Ado Gawe FC berinisiatif membuat sebuah pertandingan kecil antar anggota yang dibagi menjadi empat tim, pertandingan itu diberi nama Fourfeo. Pertandingan ini memperebutkan trofi piala bergilir dan mendali untuk setiap pemain.

“Terima kasih tak terhingga saya ucapkan kepada rekan-rekan pengurus Ado Gawe FC yang sudah mau menjadi bagian penting dari sebuah komunitas yang diinisiasi bersama untuk menjaring sebuah kekompakan tim. Semua anggota kita sudah hampir menyentuh angka 80 orang yang berpartisipasi, ini semua penggabungan dari unit-unit, alumni, SIT Al Furqon Palembang dan semua yang mempunyai tujuan yang sama untuk Ado Gawe FC.

Lihat Juga :  Mengenal Ridho, Berkah, dan Rahmat

Para peserta Fourfeo yang telah hadir dan bermain untuk persahabatan bersama ini. Selalu memiliki sportivitas yang tinggi karena menang dan kalah hanyalah bagian dari permainan. Namun tujuan utama yang ingin diraih adalah kebersamaan, kekompakan dan sehat bersama serta ajang reuni,” ungkap Umar Ali yang juga seorang pelatih futsal ini.

Salah satu anggota Ado Gawe FC, Mubarrok guru SMPIT Al Furqon Palembang mengungkapkan semua anggota menyambut baik dengan adanya Fourfeo ini, meski hanya pertandingan persahabatan. Menurut dia, selain dapat meningkatkan silaturahmi juga dapat menggelorakan kembali semangat olahraga yang sempat vakum.

“Pertandingan ini merupakan ajang silaturahmi yang baru pertama kali dilaksanakan selama Ado Gawe FC hadir, ini kegiatan pertama yang terbilang sangat berhasil. Meski yang dipertadingkan hanya intern saja, semoga ke depan dapat dilakukan berkelanjutan dan dapat mengundang tim-tim dari luar,” ungkap pria yang juga bekerja sebagai Operator Dapodik ini.

Sementara itu, Nanda selaku bendahara Ado Gawe FC yang juga Pustakawan SDIT Al Furqon Palembang mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan kepercayaan semua elemen terhadap Ado Gawe FC.

Kami sangat mengharapkan dukungan yang berkelanjutan sehingga komunitas ini dapat bermanfaat kepada semua. Ke depan Ado Gawe FC memiliki program yang dapat dijalankan bersama, seperti baksos, kunjungan-kunjungan ke tempat yang akan kami bersihkan, ini semua bentuk kegiatan sosial Ado Gawe FC. Ini akan rutin dilaksanakan karena di samping sehat juga sebagai media kegiatan positif.

Lihat Juga :  Di Tengah Pandemi Santri Tetap Semangat Kembali ke Pondok Modern Darussalam Gontor

“Ke depan kita lebih giatkan lagi untuk berolahraga bersama guna menjaga stamina tubuh agar tetap bugar sehingga kita dapat tetap memiliki semangat juang dalam setiap tindakan terutama bekerja di tempat masing-masing, yang ingin bergabung dapat  follow Instagram @gawefcado,” pungkasnya.

Sementara itu, harapan disematkan salah satu anggota Ado Gawe FC yang juga siswa SMAIT Al Furqon Palembang Dio, ia mengungkapkan rasa bahagianya karena menjadi bagian Ado Gawe FC yang memiliki tujuan dan semangat olahraga meski di dalamnya terdapat guru, alumni, dan juga keluarga SIT Al Furqon Palembang.

“Yang jelas sangat bangga karena kami dapat bergabung di Ado Gawe FC yang tengah buming saat ini, di sini kami banyak belajar tentang kedisiplinan,” ungkap siswa kelas 3 ini.

Selain Fourfeo, Ado Gawe FC juga sudah menjadi komunitas yang diperhitungkan saat ini, karena sudah pernah mengikuti beberapa ajang perlombaan, seperti Disdik Cup dan Sako Cup. Ungkapan gelora semangat juang yang diucapkan itu hadir menjadi motivasi bersama untuk bermain dengan baik disetiap pekannya.

Seperti yang diungkapkan salah satu anggota Ado Gawe FC yang sangat bersemangat disetiap pertandingan, Raffi, semangat juang penting saat pertandingan karena akan berimbas pada dunia kerja yang mengharuskan tetap prima setiap saat.

“Kesehatan dan semangat bekerja hadir disetiap senin menjadi faktor penting untuk hari-hari berikutnya, itu semua karena kepenatan selalu dilepaskan di akhir pekan bersama sahabat Ado Gawe FC, baik di lapangan ataupun luar lapangan,” pungkas pria yang menjabat sebagai Pustakawan SMAIT Al Furqon ini. (*/ Edi Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button