PENDIDIKAN

Belajar Tatap Muka Bakal Dibuka Dua Hari Sepekan

ASSAJIDIN.COM –Terkait rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada awal Juli 2021 mendatang, pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang rencana akan melakukan PTM dengan dua hari dalam satu pekan.

Artinya, PTM ini tidak digelar full selama enam hari dalam satu pekan sebagaimana situasi normal. Hal ini mengingat ada beberapa titik di Palembang yang masih zona merah.

“Saya setuju Pak Presiden yang mengatakan belajar tatap muka tidak lebih dua hari satu pekannya. Dan dalam satu hati nanti dua jam saja,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto, Selasa (8/6/2021).

Ia menambahkan bahwa hal tersebut menurutnya masih menunggu keputusan tim gugus tugas. Menurutnya, konsep yang akan diterapkan adalah dua hari dalam satu pekan dalam proses PTM.

Lihat Juga :  Jaga Almamater dengan Berakhlakul Karimah dan Bermanfaat Bagi Orang Lain

“Tadi baru saja ketemu Dinas Kesehatan, dan mengatakan zona merah ada beberapa di Palembang. Kita masih nunggu gugus tugas, kalau ok, kita buka. Saya tidak ingin nanti ketika dibuka banyak kemudian yang menyalahkan,” urainya.

Pihaknya mengakui banyak orang tua yang sudah menyampaikan bahwa meminta agar PTM segera dibuka mengingat belajar daring sudah lama dilakukan. Tentu kebosanan, ketuntasan belajar menjadi PR dalam proses belajar mengajar daring.

Selain langsung dari orang tua wali, pihaknya juga telah menerima saran dari DPRD Palembang yang meminta agar PTM segera dibuka.

“Dan kita memang sudah siap, sekolah semua sudah siap dalam protokol kesehatan. Mulai dari tempat cuci tangan, rambu-rambu dan peringatan sekolah, skema pengaturan meja dan lain sebagainya. Dan sekolah sudah lama menyiapkan itu,” pungkasnya. (*/sugi)

Tags
Close
Close