MOZAIK ISLAM

Bahagiakan Anak Yatim, Rumah Zakat Ajak Nobar Hayya dan Ketemu Langsung Aktornya Adhin AH

AsSAJIDIN.COM – Banyak cara untuk membahagiakan anak yatim, salah satunya Rumah Zakat mengajak nonton bareng (nobar) film Hayya bersama salah satu pemerannya yaitu Adhin Abdul Hakim.

Rumah Zakat bekerjasama dengan PT. Semen Batu Raja membooking satu studio di CGV Transmart untuk ratusan anak yatim binaan rumah zakat, Selasa (01/10).

Branch Manager Rumah Zakat Sumsel Hadi Yudasta mengatakan kegiatan
Peduli anak yatim di lakukan untuk memberikan kebahagiaan kepada anak yatim yang jadi binaan kita.
“Film Hayya ini juga merupakan film wajib di tonton karena mengandung banyak nilai positif bagi semua kalangan,” Katanya.

Ia mengatakan, Dari kegiatan ini pihaknya juga melakukan penggalangan dana untuk pembangunan sekolah di Palestina.

Sementara itu, Film Hayya yang melakukan penyutingan di Palestina dan Indonesia menjadikan pengalaman berkesan tersendiri bagi para pemainnya salah satunya, Adhin Abdul Hakim.
“Film Hayya merupakan film kemanusiaan yang memberikan power lebih agar dapat diterima di masyarakat, “Katanya.

Lihat Juga :  Kisah Orang-orang Shalih Menghadapi Kematian
Crew AsSAJIDIN Group foto bersama Adhin AH

Berperan sebagai adin, yang tengil (selengekan) tidak jauh dari kehidupan yang sering ia jalani.” Berperan sebagai adin hampir mirip seperti selengekan yang berkarakter Bromen, sahabat sejati yang membersamai dalam keadaan apapun,” Katanya.

Film kemanusiaan yang berlatar belakang Negara Palestina yang menggambarkan luka kesedian negara yang ditindas membuat kita sebagai Rakyat Indonesia harus patut selalu bersyukur.

“Kita harus bersyukur karena tidak mendengar bom setiap saat, masih makan enak, dan banyak saudara kita yang tidak seberuntung ini, tidak hanya diPalestina tapi seperti ditempat karhutla dan lainnya. Banyak cara kita bersyukur seperti lebih perhatian dan berempati dengan saudara kita dimanapun berada yang tidak seberuntung kita, juga kita bisa berdonasi dengan berinfak sodaqah, ” Katanya.
Ia juga berpesan bahwa jadikan diri kita dapat bermanfaat bagi orang lain butuhkan terutama bagi orang yang sangat membutuhkan.

Lihat Juga :  Rumah Zakat dan PT Semen Baturaja Salurkan 300.000 Liter Air

Film ‘Hayya: the Power of Love 2’ berkisah tentang Rahmat (Fauzi Baadila) yang sedang proses dalam berhijrah, memutuskan menjadi relawan kemanusiaan. Ditemani Adin (Adhin Abdul Hakim) sahabatnya, Rahmat menjadi jurnalis dan relawan di sebuah camp pengungsian di Palestina.

Di sanalah Rahmat bertemu Hayya, seorang gadis cilik korban konflik yang membuat kehidupan Rahmat menjadi berbeda. (*)

Penulis: trijumartini

Tags
Close