ALFURQON SCHOOL

Badan Lisensi JSIT Indonesia Nobatkan SMAIT Al Fruqon Palembang Dengan Predikat A

AsSajidin.com–  Badan Lisensi Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) baru-baru ini menobatkan SMAIT Al Furqon Palembang dengan torehan predikat A atau BAND 5 yang artinya sangat baik.

Alhamdulillah SMAIT Al Furqon Palembang yang telah berdiri sejak tahun 2013 ini, kemarin meraih predikat A oleh Badan Lisensi Sekolah Islam Terpadu (BLSIT) Indonesia. Sebelaumnya pada bulan Mei 2021 yang lalu, SMAIT Al Furqon Palembang divisitasi oleh asesor BLSIT Indonesia yakni Ustadz Zulkarnain, S.Pd.(Ketua JSIT Lampung) dan ustadz Heri Sucipto, S.Pd. (Ketu JSIT Jawa Timur) untuk melihat sejauh mana mutu pendidikan di SMAIT Al Furqon Palembang. Dan hasilnya, sangat memuaskan dan mengemberikan,” kata Ustadz Mahyudi Kepala SMAIT Al Furqon kepada AsSajidin, Senin (9/8/2021).

Lihat Juga :  Berdoa, Diantara Dua Sujud Sangat Ma'bul

Menurut Ustadz Mahyudi, pencapain nilai predikat A yang kini dimiliki SMAIT Al Furqon, telah melewati berbagai proses penilaian asesor BLSIT yang memiliki 11 standar dengan rincian 7 standar primer dan 4 standar skunder.

“ Banyak sih penilaiannya. Diantaranya itu, standar primer terdiri dari Standar Isi, Penilaian, Standar Lulusan, standar pendidik dan tendik, standar Pendidikan Agama Islam,  dan Standar Pengelolaan sedangkan untuk standar skunder terdiri dari standar kerja sama, Standar Pembiayaan, standar standar sarana prasarana,” ungkapnya seraya menyebut bahwa hasil lisensi ini merupakan buah kerja keras guru, orang tua, dan siswa yang bersinergi dalam lisensi ini.

Penilaian Lisensi JSIT ini sambung dia, dilaksanakan selama dua hari dari pukul 08.00 s.d. 17.30. SMAIT Al Furqon Palembang meraih Lisensi Band 5 yang berarti sangat baik. Oleh karena itu dirinya bersama semua pihak berharap apa yang telah dicapai SMAIT Al Furqon Palembang dalam menyempurnakan mutu dan kualitas pendidikan dengan status akreditasi A oleh BAN SM ini dapat memberikan yang terbaik bagi perkembangan pendidikan di tanah air.

Lihat Juga :  Pasca Pembagian Rapor, SDIT Al Furqon Optimis Pertahankan Gelar Akreditasi

“ Sebagai kelanjutan bagi sekolah yang telah dilisensi dan memperoleh nilai A/Band 5 (sangat Baik) dari JSIT Indonesia akan dilaksanakan pembinaan dari JSIT Pusat untuk dapat kerja sama Internasional serta menjadikan SMAIT AL Furqon Palembang menjadi sekolah Model dan Rujukan bagi sekolah-sekolah Islam Terpadu jenjang SMAIT di tingkat Nasional,” katanya.

 

 

Close
Close