MOZAIK ISLAM

Awali Kerja Sama Pengelolaan Zakat, Etika Realtindo-PPPA Daarul Quran Gelar Pelatihan Pemahaman Alquran

AsSAJIDIN.COM — Etika Realtindo bersama PPPA Daarul Quran Palembang serta Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Sumsel menggelar pelatihan pemahaman Alquran di sekretariat FKPI Sumsel, Kamis (10/9).
Peserta dibatasi hanya tujuh orang, mengingat penyebaran pandemi masih masif di Palembang dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Peserta merupakan fasilitator di PPPA Daarul Quran Palembang mengikuti pelatihan tahap awal ini.
“Tidak apa-apa pesertanya sedikit, yang penting kegiatan jalan,” kata Sukardi SThI, Ketua FKPI Sumsel.
Adapun pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan fasilitator dengan dibekali kaitan ayat bil ayat sehingga tidak hanya menghafal Quran saja namun memahami dan menerapkannya.
Pelatihan ini merupakan realisasi MoU pengelolaan dana zakat dengan Laznas PPPA Daarul Quran Palembang yang dilaksanakan oleh FKPI Sumsel. Materi pemahaman Alquran antara lain tujuan hidup menurut Allah. Tahapan pemanfaatan Alquran terjemahan dan tata Krama membaca Alquran menurut Allah.
“Semoga pelatihan ini bisa menjadi acuan kerja sama yang baik dan dapat diperluas dan diterapkan di lingkungan masing-masing sehingga lebih banyak yang merasakan manfaatnya,” ujar Sukardi.(*/sumber: rilis PPA Alquran)

Tags
Close