PALEMBANG

ASN Pemkot Palembang Sumbang Beras 900 Kg

ASSAJIDIN.COM — Menjelang ramadhan ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan berupa beras dan uang kepada panti asuhan. Masyarakat pun diimbau untuk bersedekah ke tempat yang resmi.

Sekretaris Daerah Kota Palembang dan para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palembang melakukan gowes bersama dari Kawasan Demang Lebar Daun, menyambangi empat Panti Asuhan, yakni Panti Asuhan Aisyah, Panti Az-Zikri, Panti Asuhan, Panti Asuhan Bunda Nuraida, dan Panti Asuhan Bilqis.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, ASN melakukan urunan baik beras maupun uang tunai untuk membantu masyarakat Palembang yang kurang mampu. Hal ini juga bertepatan dengan menjelang ramadhan, sehingga diharapkan dapat sangat membantu.

Lihat Juga :  ASN Diminta untuk Terus Tingkatkan Kemampuan Diri, Meski Minim Pelatihan

“Ini hanya di antar dari 20 Panti Asuhan yang menjelang ramadhan Alhamdulillah, para ASN urunan memberikan bantuan untuk anak-anak yatim yang ada di Panti Asuhan. Terkumpul 900 kg beras dan uang tunai Rp 12.500.000,” katanya, Sabtu (10/4/2021).

Panti Asuhan yang disambangi Dewa bersama Komunitas ASN bersepeda dan Minion Palembang, telah terdaftar resmi di Dinas Sosial Kota maupun Provinsi Sumatera Selatan.

Ia pun mengajak semua lapisan masyarakat dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, untuk tidak menyalurkan niat bersedekah di jalanan.

“Selain juga menganggu ketertiban lalu lintas dan kurang indah dipandang. Lebih tepat sasaran jika disalurkan ke Panti Asuhan dan orang-orang yang benar membutuhkan,” katanya.

Lihat Juga :  Astaghfirullah, di Saat Orang Sibuk Bekerja, Tiga Pemuda ini Asyik Main Judi

Jelang Ramadhan ini pun, Pemerintah Kota Palembang akan memaksimalkan penertiban gelandangan dan pengemis yang sering muncul disaat momen ramadhan.

“Dinsos terus memantau agar memastikan ramadhan ini bisa dimaknai oleh masyarakat Kota Palembang dengan kondisi perkotaan yang aman, nyaman serta tertib,” katanya. (*/Pitria)

Tags
Close
Close