SYARIAT

Asmaul Husna Al Malik, Makna dan Keutamaannya

ASSAJIDIN.COM — Allah SWT memiliki nama baik atau asmaul husna Al Malik. Nama tersebut memiliki makna dan keutamaan tersendiri. Apa saja?

Adapun, asmaul husna hanya boleh digunakan oleh Allah SWT. Sebab, tak ada mahluk yang mampu menyetarai nama baik asmaul husna Al Malik.

Berikut asmaul husna Al Malik

1. Makna

Asmaul husna Al Malik artinya yang maha merajai. Makna asmaul husna Al Malik tersebut juga bisa didefinisikan sebagai raja dari semua raja di alam semesta.

2. Keutamaan

Ada keutamaan yang terkandung dalam asmaul husna Al Malik, yaitu maharaja memiliki segalanya. Bahkan, Allah SWT menyebut Al Malik dalam Al Quran, misalnya pada Surat Al Hasyr

Lihat Juga :  One Day One Hadist : Jangan Terlalu Fokus dengan Dunia, Pikirkanlah Akhirat

Latin: huwall─ühulla┼╝─½ l─ü il─üha ill─ü huw, al-malikul-quddß╗Ñsus-sal─ümul-mu`minul-muhaiminul-‘az─½zul-jabb─ürul-mutakabbir, sub-ß©Ñ─ünall─ühi ‘amm─ü yusyrikß╗Ñn

Artinya: dia lah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

Selain itu, Asmaul Husna Al Malik juga disebut dalam Quran Surat Al Mu’minun ayat 116

Artinya: maka Mahatinggi Allah, Raja yang sebenarnya, tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Tuhan (yang memiliki) ‘Arsy yang mulia.

Semoga asmaul husna Al Malik bisa memperkuat iman kita kepada Allah SWT dan makin memahami makna dan artinya dalam kehidupan sehari hari. (*/Sumber: detik.com)

Tags
Close
Close