NASIONAL

Angka Covid-19 Masih Tinggi, Warga Diminta Tidak Abai Prokes

ASSAJIDIN.COM — Protokol kesehatan (prokes) menjadi satu-satunya upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengingatkan kepada masyarakat agar tidak abai dan tidak lalai untuk melaksanakan prokes dalam berbagai aktivitas sehari-hari. “Banyak sudah masyarakat yang patuh, namun masih ada yang abai dan lalai prokes. Padahal jika abai, tentu akan sangat memudahkan penyebaran Covid-19. Karena itu, masyarakat harus sadar bahwa Covid-19 saat ini masih menyebar luas di wilayah kita, maka prokes harus tetap dijaga,” ujar Yusri, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Yusri saat diwawancarai, Senin (07/06/2021).

Yusri mengatakan, semua masyarakat harus terus memakai masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan. “Pemprov Sumsel tidak akan pernah bosan untuk sosialisasi ini. Dan di semua kegiatan yang ada, kita selalu mengingatkan agar prokes diutamakan,” katanya

Lihat Juga :  Astaghfirullah, Ibu Tega Jual Bayinya Sendiri, Alasannya Bikin Hati Teriris

Diungkapkannya, Penerapan prokes ini sangat penting mengingat kasus Covid-19 di Sumsel yang selalu bertambah dan meningkat. Tercatat saat ini sudah ada 24.772 kasus dimana ada penambahan sebanyak 161 kasus dari hari sebelumnya. “Ada penambahan 161 kasus kemarin, sehingga totalnya ada 24.772 kasus saat ini. Untuk angka kesembuhan ada penambahan 102 kasus, sehingga total menjadi 22.045. Sementara angka kematian pun bertambah 6 kasus, sehingga secara total mencapai 1.253 kasus,” ungkap Yusri (MN)

Tags
Close
Close