NASIONAL

Alhamdulillah, Sindikat “Tikus” Mal dan Supermarket Antar Provinsi yang Bikin Resah Masyarakat Diringkus Polisi

AsSAJIDIN.COM — Satuan Opsnal Reskrim unit Ranmor Polrestabes Palembang berhasil mengamankan delapan pelaku sindikat spesialis pencurian antar provinsi.

Diketahui para tersangka ini merupakan sindikat yang biasa melakukan pencurian di Mall dan Minimarket.

Selanjutnya ketika para pelaku akan melancarkan aksinya di wilayah Polrestabes Palembang pada Kamis (3/12/2020) malam, tepatnya di Jalan Merdeka, Palembang.

Tim Unit Ranmor Polrestabes Palembang sudah melakukan pengintaian kepada para pelaku yang hendak melakukan aksinya karena terlihat dari tindakan para pelaku yang mencurigakan.

Selanjutnya Unit Ranmor melakukan penggeledahan, saat di geledah didalam mobil tersebut, polisi menemukan barang bukti (BB) hasil curian yakni susu bubuk, minyak kayu putih, minyak wangi, handuk, blender, minyak rambut, dan masih banyak yang lain-lainnya.

Lihat Juga :  Kata MUI tentang Penetapan Tersangka Habib Rizieq

Pelaku menggunakan 2 unit kendaraan mobil, satu jenis Honda Mobilio dan satu jenis Daihatsu Sigra, yang berisikan 8 orang yakni Toni, Ismail, Jumayco, Yudi,  Marcel, Iren Kilis, Ita Rosita, dan Rohma Danela.

Untuk proses kemudian 8 orang ini dan barang bukti langsung di bawa ke Polrestabes Palembang untuk dilkukan proses lebih lanjut.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasubbag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene mengatakan penangkapan berawal dari kecurigaan anggota di lapangan.

“Anggota di lapangan curiga dengan dua unit kendaraan mobil yang terlihat mondar mandir, lalu dilakukan penyetopan dan pemeriksaan, kemudian ditemukan barang – barang mencurigakan di dalam mobil hasil curian, setelah diinterogasi akhirnya mengaku barang tersebut hasil curian,” kata Irene, jumat (4/12/2020).

Lihat Juga :  Masya Allah, ini Cerita Para Santri Penghapal Alquran Selamat dari Tsunami

Lanjut Irene para pelaku merupakan spesialis pencurian yang ada di mall – mall dan Minimarket.

“Berdasarkan keterangan pelaku mereka sudah melakukan pencurian di wilayah kota Lampung, yakni di Transmart Bandar Lampung, dan Indomaret yang berada di rest area jalan tol wilayah Lampung,” jelasnya.

Untuk proses selanjutnya karena berdasarkan pengakuan para tersangka lokasi kejadian pencurian tersebut berada di luar wilayah Polrestabes Palembang, maka pihak Polrestabes Palembang berkoordinasi dengan Polda Lampung, dan hingga berita ini diturunkan para tersangka dan BB sudah dibawa ke Polda Lampung.(*/sumber: assajidingroup/edo p)

Tags
Close
Close