ALFURQON SCHOOL

Alhamdulillah Program” School by Research” Sukses Antarkan Kepsek SMAIT ALFURQON Raih Juara II Lomba Penelitian Tindakan Sekolah

AsSajidin.com,Palembang–
“Alhamdulillah, program School by Research yang digaungkan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Furqon untuk ke sekian kalinya sukses mengharumkan nama lembaga bertagline ahli dzikir, ahli fikir dan ahli ikhtiar di berbagai event baik ditingkat kota, provinsi maupun nasional. Yang terbaru adalah, peraih juara II Kategori Penelitian Tindakan Sekolah Oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), demikian kata Ustadz Mahyudi M. Pd kepada AsSajidin Sabtu (1/10/2022).

 

Menurutnya lomba ini sendiri diikuti 40 peserta dari seleksi 1234 penelitian yang terbagi menjadi dua kategori antara lain : Kategori Penelitian Tindakan Sekolah dan Penelitian Tindakan kelas.

” Para peserta melakukan karantina selama 4 hari dari Tanggal 26-29 September 2022 di hotel Swarna Dwipa. Hari pertama dan kedua di isi oleh pelatihan dan hari ke tiga dan keempat dilaksanakan penilaian terhadap pemaparan oleh 40 kandidat juara PTS/PTK Serta kandidat juara Penelitian Proposal, ” katanya.

Dalam event ini, Ia menerangkan jika SMAIT Al Furqon mengutus dua perwakilan yakni Ustadz Dafit Sahri Waka kesiswaan sekaligus guru Matematika dan dirinya sendiri selaku Kepala Sekolah mengikuti pelatihan dan Lomba Artikel Ilmiah Tahun 2022. Dengan mengusung penelitian berjudul Peningkatan Kompetisi Guru SMAIT Al Furqon melalui program ” School by Research” dengan Pjbl Bertemakan Kekayaan Sumber Daya Sumsel Berdaya Saing Global.

Lihat Juga :  Dimeriahkan Antraksi Siswa, Najaah TKIT Al Furqon Gambaran Generasi Unggul Masa Depan

” Alhamdulillah, apa yang kami paparkan dapat meyakinkan 4 Dewan Juri dengan konsep pembelajaran yang selama ini menjadi rumah bagi para Inovator, ” katanya seraya mengucap terimakasih kepada ke empat juri yang menilai Acara ini yaitu Syamsul dari diknas Provinsi, Dr Budi dari akedimisi Universitas, Bu Elis Pengawas berprestasi Diknas Provinsi bidang SMK, Dr. Arrina pemenang tahun lalu, dan Sri Hartati, S.Pd.,M.Pd. dari SMK 6.

” Selama 15 menit pemaparan dan tanya jawab. Alhamdulillah, dewan juri terkesima dengan hasil penelitian yang disampaikan. Sebab School by Research adalah sebuah konsep pembelajaran yg sudah sejak 2018 kami terapakan dan menghasilkan 45 prestasi Nasional,” tambahnya.

Lihat Juga :  SDIT Al Furqon : Latih Ramadhan Anak Dengan Kegiatan Manfaat

Untuk diketahui, progam School by Research ini juga telah menghantarkan Ustadz Mahyudi sebagai peraih 3 kali juara dalam satu tahun terakhir. Sebelumnya, beliau juga meraih Juara 2 Grand design Pendidikan Tahun 2045 & Juara 1 Inovasi Government award Desember 2021 dan yang terbaru meraih juara II Kategori Penelitian Tindakan Sekolah Oleh Dinas Pendidikan Sumsel tahun 2022.

Disinggung mengenai ” Kurikulum Merdeka ” Ustadz Mahyudi mengatakan jika, saat ini pihaknya sedang melakukan penelitian baru Project penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan Tema Rekayasa dan Teknologi Tepat Guna. Sebab tahun ini SMAIT Al Furqon mulai menerapkannya.

” Siswa akan kita ajak untuk melakukan penelitian mengenai teknologi yang ada. Serta menciptakan dan merekayasa teknologi sebagai pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Begitu konsepnya, ya semoga saja semua berjalan baik tanpa hambatan. Mohon doanya, ” pintanya. (Jemmy Saputera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button