NASIONAL

Alhamdulillah, Hampir Dua Tahun Covid-19, Palembang Akhirnya Berstatus Zona Hijau

 

AsSAJIDIN.COM —┬áMenurunkan zona resiko Covid-19 perlu ada kerjasama yang baik antara masyarakat dan Pemerintah Kota Palembang.

Hal ini diakui Walikota Palembang Harnojoyo dengan telah turunnya zona resiko Covid dari sebelumnya kuning (resiko rendah) menjadi zona hijau (aman).

Berdasarkan surat yang disampaikan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kota Palembang hari ini, Selasa (23/11/2021), berstatus zona hijau Covid-19.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, berdasarkan surat itu Palembang zona hijau. Dimana sebelumnya pembatasan kegiatan termasuk kegiatan kantor hanya boleh 50 persen, kedepan kita boleh melakukan kegiatan kantor sampai dengan 75 persen.

“Alhamdulillah, hari ini Palembang berstatus zona hijau Covid-19,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Meski berstatus zona hijau, politisi Partai Demokrat ini berharap, masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas bersosial.

Lihat Juga :  Pemkot Ajak OPD Perbaiki Kearsipan Kota Palembang

“Kita akan terus memantau kegiatan masyarakat, terutama di pusat-pusat keramaian seperti mal, restoran, hotel dan lainnya,” katanya.

Soal rencana Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 jelang libur sekolah, natal dan tahun baru, yang akan diterapkan lagi pemerintah pusat, Harnojoyo belum dapat memastikannya.

“Kita liat nanti, tentu apa yang menjadi kebijakan pusat tentu ada hal baik, namun kita juga akan memikirkan dampak dari ekonomi yang saat ini baru akan bangkit kembali,” katanya.

Sementara itu berdasarkan data Dinkes Palembang perkembangan Covid di Palembang sampai 22 November tidak ada pertambahan kasus baru, meninggal tidak ada, sembuh 1 orang, kasus aktif 6 orang. (pitria)

Tags
Close
Close