MOZAIK ISLAM

Ada 14 Kampung Wakaf dan Mushala Berbentuk Kapal di Kabupaten Ini, Diresmikan Kakanwil Kemenag Sumsel

ASSAJIDIN.COM — Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, Jumat (20/11).

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil melakukan pembinaan kepada ASN Kemenag Musi Rawas, meresmikan Mushola Darussalam, meresmikan Kampung Wakaf, serta melakukan Penanaman Pohon Produktif di Kampung Wakaf.

Turut mendampingi Kakanwil adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Musi Rawas H. Hermadi S.Ag, M.Si, Kepala Kantor Kemenag Kota Lubuklnggau Drs. H. Azhari Rahardi, M.Si, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muratara Drs. H. Ikhsan Baijuri, M.Si, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Evi Zurfiana SE, M.Pd.I, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs. H. Khusrin MM, Kepala Bidang PHU H. Armet Dachil SH, dan Ketua Dharma Wanita Kanwil Kemenag Sumsel Dra. Hj. Sumalihah M.Pd.

Lihat Juga :  Seleksi Petugas Haji Daerah, Hanya 47 Orang yang akan Lolos

Ditemui di sela kegiatan, Kakanwil menegaskan bahwa aparatur sipil negara (ASN) wajib bersyukur kapan dan di manapun berada. Menurut Mukhlisuddin, syukur adalah nomor satu karena Allah SWT sudah memberikan begitu banyak nikmat.

“Allah selalu memberikan yang terbaik buat hamba-Nya. Punya suami, punya isteri, punya tugas, punya jabatan, itu adalah yang terbaik untuk kita. Jangan macam-macam lagi. Apapun harus disyukuri, punya anak maupun tidak punya anak, semua harus disyukuri. Salah satu bentuk syukur adalah dengan menjalankan segala perintah Allah, termasuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pesan Mukhlisuddin.

Peresmian Kampung Wakaf sendiri ditandai pemukulan gong oleh Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Musi Rawas.

Ada 14 Kampung Wakaf yang diresmikan. Setelah itu, dilanjutkan penandatanganan 14 Prasasti Kampung Wakaf. Usai penandatanganan prasasti, Kakanwil beserta rombongan meninjau 14 stand Kampung Wakaf. Dilanjutkan dengan peresmian Mushola Darussalam Kantor Kemenag Musi Rawas.

Lihat Juga :  Inilah Perjalanan Spritual Lima Pemain Bola Asing yang Menjadi Mualaf di Indonesia

“Mushola ini dibangun berbentuk kapal. Filosopinya adalah bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara, kita akan berlayar menuju kehidupan yang abadi di akhirat,” jelas Kepala Kantor Kemenag Musi Rawas H. Hermadi S.Ag, M.Si.

Usai peresmian mushola, Kakanwil melanjutkan kegiatan di Musi Rawas dengan melakukan Penanaman Pohon Produktif di Kampung Wakaf Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti. Ada 20 pohon kelapa yang ditanam Kakanwil beserta rombongan. “Hari ini kita sudah melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya penanaman pohon produktif. Semoga ini produktif, berhasilguna dan berdayaguna, serta dapat meningkatkan ekonomi umat,” harap Kakanwil. (*/Sumber: rilis kemenag sumsel)

Tags
Close