Uncategorized

ACT Sumsel Kirim 40 Ton Bantuan Logistik untuk Warga Bengkulu Korban Banjir

 

AsSAJIDIN.COM —  Pasca Bencana banjir disertai longsor yang melanda wilayah Bengkulu dan sebagian daerah Sumsel pada Sabtu (27/04/19) lalu. Tercatat diperkirakan 29 orang meninggal dunia, sejumlah infrastruktur rusak dan ribuan warga terpaksa mengungsi.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel mengirimkan dan melakukan pelepasan bantuan lima truk bantuan kemanusiaan, masing-masing truk berisi 8 ton logistik kebutuhan dasar bagi korban banjir Bengkulu. Di halaman Griya Agung, Jumat (03/04/19).

Menurut Kepala Cabang ACT Sumsel, Ardiansyah mengatakan, sebanyak 40 ton bantuan logistik yang dikirimkan sebagai bentuk kepedulian para dermawan yang ada di seluruh Indonesia, khususnya masyarakat Sumsel.

“Bantuan logistik yang dikirimkan hari ini adalah hasil dari penghimpunan selama satu pekan, oleh masyarakat Indonesia khususnya Sumsel yang jiwa kedermawanannya mampu menjadi penolong bagi yang lainnya. Sebanyak 40 ton logistik ini tentu akan langsung dikirimkan ke Bengkulu untuk membantu memasifkan distribusi bantuan, melalui beberapa posko kemanusiaan yang sudah didirikan disana,” kata Ardi.

Lihat Juga :  Kapal Ramadhan ACT Antarkan Puluhan Paket Ramadhan ke Pulau Salah Nama

Selain itu Ardi juga menambahkan, menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, tentu ini sebagai momentum bersedekah, dan berharap dapat menjadi pahala berlipat nantinya.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumsel atas kepeduliannya, InsyaAllah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi saudara kita di Bengkulu, setelah ini ACT masih terus membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin memberikan donasi terbaiknya khususnya di bulan Ramadan nanti,” tambahnya.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru mengapresiasi bantuan yang dikumpulkan oleh ACT Sumsel, ia meminta agar amanah dari warga Sumsel ini dapat dikawal hingga sampai kepada para pengungsi dan warga Bengkulu sekitarnya.
“Kita kawal bersama 40 ton logistik bagi saudara-saudara kita, jangan sampai ada permainan, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.

Lihat Juga :  Baru Seumur Jagung, Pasar Ikan Modern "Ditinggalkan" Pengunjung

Penulis : Maya Citra Rosa

Tags
Close
Close