ALFURQON SCHOOL

66 Siswa PG/TK IT Al Furqon di Wisuda

AsSasjidin.com– Sebanyak 66 Siswa-siswi  PG/TK Islam Terpadu (IT) Al Furqon, Jumat (11/6/2021)   di wisuda. Berbeda dari dua tahun terakhir yang selalu ramai dengan pertunjukan teaterikal dan paduan seni, sekolah yang berdomisili di R. Sukamto No. 1332, Pipa Reja, Kemuning, 8 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan ini tetap membuktikan bahwa, lembaga yang bertagline ahli dzikir, ahli fikir dan ahli ihtiar ini  berhasil membentuk karakter anak usia dini dengan ilmu ahlak dan limu akademisi yang mumpuni.

Kepala Sekolah PGTK IT Al Furqon, Sartika kepada AsSajidin, Jumat (11/6/2021) mengatakan, sejak pandemik covid 19 melanda dunia, termasuk Indonesia dan Palembang pada khusunya, PG/TK IT Al Furqon sudah 2 kali mengadakan acara Big Assembly Najaah Iqro berkonsep drive thru. Yang berlangsung selama 2  hari yakni, Jumat,(11/6/2021) sampai Sabtu (12/6/2021).

Kendati demikan sambungnya, hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan wisuda akbar sebelum-sebelumnya yang selalu tampil dengan acara meriah, dan dihadiri oleh para orang tua, serta para tamu undangan kehormatan, seperti yang berlangsung di Gedung Daarul Jannah 2018 silam.

Lihat Juga :  Lebarkan Sayap ke Timur Tengah, SMAIT Al Furqon Palembang “ Gandeng” Al Azhar Cairo Mesir
Kepala Sekolah PG/TK IT Al Furqon, Sartika

“ Kegiatan semacam ini sudah pernah kita lakukan tahun lalu, hanya seja bedanya, kalau tahun ini kita sengaja adakan sesi pengalungan gordon dan pemberian piala. Kalau tahun lalu, kan tidak ada hanya sesi pemotretan saja,” ujarnya seraya berharap agar pandemic covid 19 segera usai, dan masyarakat dapat hidup secara normal kembali.

Ia mengatakan proses pembelajaran bagi anak PG/TK berbeda dengan anak Sekolah Dasar atau anak diatas levelnya yang sudah bisa diajak belajar melalui daring (dalam jaringan/online).Proses pembelajaran Siswa PG/TK harus mengenal dan melihat secara langsung lingkungan sosialnya. Oleh karena itu, sejak pandemic covid 19 ini pihaknya menyiapkan langkah-langkah strategis untuk menghadapai tantangan luar biasa ini, tidak hanya untuk para orang tua, melainkan guru-guru di sekolah.

“ kita ada pola pembelajaran yang efektif menjabab tantangan covid ini khususnya untuk anak-anak usia dibawah tingkat sekolah dasar yaitu, melalui daring dan home visit. Jadi semua kita atur jadwalnya, dari jarak terdekat, kita atur perzona kemudian nanti guru akan mengunjungi satu persatu siswa .Dan bagi orangtua yang tidak mau dikunjungi tetap kita lakukan secara daring,”tuturnya.

Lihat Juga :  Rindu SIT Al- Furqon, Presiden BEM UGM, Atiatul Muqtadir Jalin Silahturahmi Mohon Doa dan Nasihat Guru

Disinggung mengenai, persiapan menyongsong tahun ajaran baru, Sartika mengatakan pihaknya telah siap 100 persen, mulai dari SOP pembelajaran,  baik berupa daring maupun tatap muka. Kendati demikan, ujar Sartika, pihaknya tidak menampik adanya penurunan jumlah siswa yang masuk di tahun ajaran baru. Bahkan dirinya mengatakan hal tersebut sudah terjadi sejak tahun ajaran 2019-2020 hingga 2021 ini.

“ Kita tetap harus bersuyukur, meskipun ada penurunan jumlah siswa, PG/TK IT Al Furqon tetap menjadi rujukan sekolah favorit, hal itu di tunjukkan dari antusiasme orang tua yang masih tetap menginginkan anak-anaknya mendapat pelayanan pendidikan. Ya, kalau di persentasikan, mungkin di bawah 10 persen penurunannya. Jadi kalau di tahun-tahun sebelumnya kita bisa menerima siswa sampai 100 an lebih,, namun untuk 2 tahun terakhir ini paling berkurang sekitar  5 sampai 10 orang,” ungkapnya.

 

Close
Close