KALAM

UIN RAFAH gelar International Seminar The 7th ISSHMIC 2021 Study of Malay Islam During

ASSAJIDIN.COM– The 7th International Seminar on Social Humanities and Malay Islamic Civilization (ISSHMIC) 2021 Study of Malay Islam hari ini, Resmi di Selenggarakan dan di Buka langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Prof. Dr Nyanyu Khodijah, M.Si.

Berlangsung selama dua hari 9 -10 November 2021, Seminar diselenggarakan di Hotel Beston serta dapat disaksikan melalui During (Zoom) atau Live Streaming oleh Rafa Televisi, Selasa (9/11/21).

Dalam sambutannya Rektor UIN RAFAH palembang, Prof. Dr. Nyanyu Khodijah mengatakan bahwa dalam Seminar Internasional ke 7 ini akan membahas “Kajian Islam Melayu Di Masa Pandemi Covid 19 : Peluang dan Tantangan”. Tentunya hal ini akan sangat bermanfaat bagi kita yang berkesempatan hadir dan mengikuti seminar internasional kali ini.

Lihat Juga :  Kisah Hagia Sophia, dari Gereja Hingga Jadi Museum dan Masjid

Ketua Panitia, Fajri Ismail dalam kata sambutannya mengatakan akan dibagi dua session selama dua hari dengan tema yang berbeda.

Pada hari ini, akan menampilkan Pembicara Utama (Keynote Speakers) yaitu Prof. Muhadjir Effendi selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan,
Prof Dr Djamaliah Sa’id Institut Riset Akuntansi UITM Malaysia, Prof Dr Irwan Abdullah Universitas Gadjah Mada, Dr. Azhar Ibrahim Universitas Nasional Singapura.

Sub Tema yang akan dibahas yaitu
Komunikasi Budaya dalam Penguatan Identitas Politik Islam Melayu di Era Digital, Fiqh Kontemporer di Dunia Melayu Selama Pandemi, Tantangan Ekonomi Dalam Perspektif Islam Melayu di Era VOCA, Nilai-nilai Pendidikan Islam Melayu: Peluang dan Tantangan di Era Digital.

Lihat Juga :  Alumni dan Mahasiswa Dakwah dan Komunikasi Diharapkan Berakhlakul Karimah

Adapun untuk Pembicara Utama (Keynote Speakers), Tanggal 10 November 2021 yaitu Prof Dr Nyayu Khodijah UIN RAFAH Palembang, Tantowi Yahya Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Prof. Ronald A. Lukens Bull, PhD, Universitas Florida Utara, Prof.Dr.Deddy Mulyana Universitas Padjadjaran.

Dengan Sub Tema bahasan yaitu Membangun Peradaban Gerakan Dunia Islam dengan Melayu, Moderasi Agama di Era Pandemi, Kepemimpinan Manusia dalam Gerakan Melayu dan Dakwah untuk Masa Depan Berkelanjutan bagi Umat, Perkembangan Makanan Halal di Era Digital di Masyarakat Islam Melayu,
Kesehatan Jiwa di Masa Pandemi: Perspektif Islam Melayu.
(tri)

Back to top button