SYARIAH

MasyaAllah, Ternyata Dahsyatnya Sedekah Subuh Kabulkan Hajat

ASSAJIDIN.COM- Bersedekah itu adalah amalan mulia. Inti dari setiap sedekah merupakan hal yang bagus.

Namun, tahukah Anda ada sedekah dahsyat setelah subuh yang dapat mengabulkan hajat seseorang.

Hal tersebut dikatakan dalam ceramahnya Almarhum Syekh Ali Jaber dalam sebuah majelis ilmu. Ia mengatakan betapa dahsyatnya sedekah setelah subuh karena Allah turunkan malaikat yang diberikan tugas oleh Allah.

Tiada sehari pun sekalian hamba memasuki suatu pagi, kecuali ada dua malaikat yang turun. Dari Abu Hurairah ia berkata bahwa Nabi Muhammad Shallallualaihi wassalam bersabda ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat yang turun dna berdoa Salah satu dari malaikat berkata ‘Ya Allah berikanlah rezeki kepada orang yang menafkahkan hartanya’. Sementara yang lain berkata ‘Ya Allah kurangkanlah dari yang dimiliki orang yang menahan hartanya,” HR Bukhari dan Muslim.

Ia mengatakan kepada para jamaah untuk memiliki satu kota amal di rumah masing masing, dalam bentuk apapun seperti contoh bentuk kotak, kaca, atau botol.
Sebelum dimulainya sholat subuh dan beraktivitas isi terlebih dahulu celengannya beserta doanya.
“Yaallah saya lemparkan sedekahnya ini untuk kesembuhan orang tua ku apabila mereka sakit, atau yaallah saya lemparkan sedekah ini agar disembuhkan sakitku jika sakit belum bisa sembuh, ya Allah saya lemparkan sedekah ini karuniailah aku dan keturunan ku agar menjadi penghafal Al Qur’an, ya Allah ya Tuhanku mudahkanlah langkahku menuju ketanah suci haji dan umrah”katanya

Lihat Juga :  Puasa itu Perisai, Sedekah itu Penolak Api Neraka

Ajarkan pula kepada anak anak beserta istri dan keluarga. Akan tetapi sedekahnya tetap di sesuaikan. “Jangan bersedekah koin koin tapi doanya sampai terbit matahari, kan malu sama Allah,” katanya.

Ia mengusulkan untuk satu kali sedekah satu kali hajat, termasuk anak anak muda yang sedang melamar pekerjaan, isi hajatnya dengan minta dipermudah mendapatkan pekerjaan yang membawa Rizki yang halal.

Seperti pengalaman seorang teman yang belum mempunyai keturunan selama 17 tahun. Ia melakukan sedekah shubuh beserta istighfar, Alhamdulillah enam bulan kemudian dihubungi bahwa istrinya hamil.

Sungguh dahsyatnya sedekah subuh. Namun,menjadi pertanyaan Kapan saja dapat bersedekah? Jika bisa, jadikan sedekah subuh menjadi amalan tetap.

Lihat Juga :  Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun..Syekh Ali Jaber Wafat Setelah Dirawat 17 Hari

Selain sedekah subuh, jika anda gunakan sedekah termasuk di hari Jum’at dengan isi kotak amal, jangan lupa disertai dengan doa.

Kemudian, Rasulullah bersabda siapa yang mengucapkan Alhamdulillah di pagi hari sebelum matahari terbit dan 100 kali sebelum matahari tenggelam di sore harimaka kita mendapatkan pahala nilai sedekah seperti orang bersedekah 100 kuda perang fisabilillah.
“Tidak lebih dari tiga sampai empat menit kita sudah bisa mengucapkan 100 kali Alhamdulillah,”katanya

Allah subhanawarta’allah memerintahkan kita untuk banyak berzikir “Wahai orang orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak banyaknya,” QS Al – Ahzaab :41. (*)

Penulis : tri jumartini

Tags
Close
Close