Uncategorized

Intip Kawasan Selero Seberang Masjid Agung Palembang, Pusat Penjualan Kaligrafi di Sumsel

ASSAJIDIN.COM –Hiasan kaligrafi di masa yang semakin maju ini tidak hanya dapat ditemukan di dinding masjid dan musholah saja, tetapi juga di rumah-rumah. Bahkan, kini modelnya sudah beragam dan tidak terlihat kuno.

Di Kota Palembang, masyarakat sudah bisa dengan mudah mendapatkan hiasan kaligrafi dengan berbagai model yang diinginkan. Ada bentuk Kabah, pohon, Qur’an terbuka dan lainnya.

Tinggal mengunjungi kawasan Selero Seberang Masjid Agung. Kawasan ini menjadi pusat penjualan hiasan dinding kaligrafi dengan pembeli dari berbagai daerah di Sumatera Selatan (Sumsel).

Salah satunya Kamal, warga Prabumulih ini sengaja datang ke Kota Palembang untuk membeli kaligfari yang akan dijual kembali. Menurutnya, khususnya di kawasan Selero Seberang Masjid Agung ini punya banyak pilihan.

“Biasanya kami disini beli, tidak sering dalam setahun berapa kali untuk mengisi stok di toko kami. Harganya tidak terlalu mahal dan sesuai dengan modelnya,” katanya.

Lihat Juga :  Seputar Daging Kurban, ini Hal-hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Salah seorang Pegawai Toko Vera Bingkai, Anggi mengatakan, huruf Arab kaligrafi dibuat dari bahan dalam lilin parado dan bingkainya berbahan fiber. Pihaknya menyediakan berbagai model dari yang biasa sampai yang paling bagus. Ini

“Pembeli dari Sumsel ini rata-rata ke Seberang Masjid Agung ini, seperti diantaranya Prabumulih, Payaraman, Empat Lawang,” katanya.

Di kawasan ini, huruf Arab untuk kaligrafi dikirim dari Jakarta. Setelah itu baru dirangkai sendiri dengan waktu 10 – 30 menit. Tidak ahanya Ayat Kursi, tetapi juga ada Seribu Dinar, Yasin, Asmaul Husna.

“Disini semuanya dikirim setelah dipesan dari Jakarta, tidak ada yang mengukir sendiri, kita pesan ayat-ayat yang sudah jadi kemudian kita rangkat di atas bingkai,” katanya.

Lihat Juga :  Subhanallah!! Pendeta Masuk Islam Setelah Bertanya tentang Wujud Allah

Kaligrafi ini dirangkai dengan beragam model seperti Pintu kabah, Kabah berlampu, dengan huruf Arab yang dibuat dari lilin dengan warna beragam, baik silver, gold, hijau, merah.

“Kaligrafi ini dijual dengan harga beragam sesuai dengan ukuran. Mulai dari Rp70 ribu – Rp1,5 juta contohnya klaigrafi pintu Kabah yang ukuran jumbo,” katanya.

Terutama di masa pandemi ini, penjualan juga dilakukan secara online melalui0 aplikasi WhatsApp. Jika berminat bisa langsung dipesan ke nomor 085279808587. “Kalau lagi rame satu hari bisa terjual 20 pcs Rp5-7 juta, tapi kalau lagi sepi paling sehari pendapatan Rp2 juta,” katanya. (*/Sumber: assajidingroup/pitria)

Back to top button