Uncategorized

Dahsyatnya Makna Doa Afiyah, Biasa Dibaca Rasulullah Saat Pagi dan Petang

AsSAJIDIN.COM — Allah SWT pemilik kuasa atas segala sesuatu. Sang Khalik juga tempatnya semua makhluk meminta semua keinginan.

Manusia sebagai makhluknya tak boleh putus memohon keinginan. Di kala kondisi dan waktu apapun memanjatkan doa adalah cara kita selalu dekat dengan Yang Kuasa selain medium meminta sesuatu.

Di antara waktu berdoa yang dianjurkan adalah saat pagi dan petang. Pagi merupakan gerbang pembuka hari, sedangkan petang akan mengakhirinya.

Waktu berdoa paling dianjurkan tersebut pernah dicontohkan Rasulullah SAW. Sedikitnya tiga perawi yang mencatat kebiasaan Rasulullah tersebut.

Mereka adalah Imam Abu Dawud, Imam An Nasai, dan Imam Ibnu Majah. Ketiganya mendapatkan riwayat dari Ibnu Umar RA, yang menyaksikan sendiri kebiasaan Rasulullah di pagi dan petang hari.

Lihat Juga :  Belum Banyak yang Tahu, ini Enam Manfaat Makan Pakai Tangan Langsung

Doa yang dipanjatkan Rasulullah berisi permohonan akan keselamatan di dunia dan akhirat. Juga keselamatan di dunia, bagi agama, keluarga dan harta serta tertutupinya aib diri.

Allahumma inni as aluka al ‘afiyah fid dunya wal akhirah, allahumma inni as asluka al ‘afwa wal afiyah fî dini wadunyaya wa ahli wa mali, allahumma-stur ‘aurati wa amin rau’ati.

Artinya,

” Ya Allah, aku memohon keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga, dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut.” (*/sumber: dream.co)

Tags
Close