LIFESTYLE

Taawuz, Berbuat Baik dan Lafazkan Doa ini Agar Terhindar dari Kesalahan yang Sama

AsSAJIDIN.COM — Kita sering sekali, berbuat dosa dari hari ke hari, melakukan kesalahan yang sama. Misal, berjanji tak akan bolong-bolong lagi shalatnya, eh besok subuh kesiangan.

Berjanji dalam tak lagi bergosip ria, eh ada teman yang datang ke rumah, gosip lagi. Dan banyak hal-hal buruk yang mungkin sulit sekali untuk dihindari, lalu dilakukan lagi.

Allah dalam Alquran, mengingatkan manusia untuk selalu  berlindung kepada-Nya, dari godaan syeitan yang terkutuk. Karena syeitan memang sudah bersumpah seumur hidupnya akan mengajak manusia pada kejelekan. Maka, setiap langkah kita jangan lupa untuk selalu mengucapkan Auzubillahiminassyaitoonirrojim. Aku berlindung kepada Allah dari godaan syeitan yang terkutuk.

Setelah mengawali hari dengan taawuz, lanjutkanlah dengan terus melakukan perbuatan baik, serta memohon doa kepada Allah untuk terhindar dari kesalahan yang sama. Berikut lafaz doanya:

Lihat Juga :  Doa Terhindar dari Ilmu Sihir, Pelet  dan Santet 

Allahumma inni astaghfiruka mimma tubtu ilaika minhu summa udtu fih wa astaghfiruka mimma ja’altahu ala nafsi summa la uffi bihi laka wa astaghfiruka mima za’amta anni aradtu bihi wajhaka fakhalata qalbi minhu ma qad amiltu

Artinya,

” Ya Tuhan, aku memohon maaf kepada-Mu dari apa-apa yang telah aku sesali kemudian aku mengulanginya, dan aku memohon maaf atas apa yang telah Engkau tetapkan namun aku tak melakukannnya, dan aku memohon ampun atas dugaanku terhadap-Mu yang membuat hatiku resah. Aamin ya robbal alamin. Semoga bermanfaatn.(*/berbagai sumber)

Tags
Close