NASIONAL

Doa Ketika Gempa Bumi Melanda

Jabodetabek Dilanda Gempa

 

AsSAJIDIN.COM — Tidak ada segala sesuatu di bumi ini terjadi melainkan atas izin Allah. Demikian juga dengan peristiwa yang baru saja terjadi, gempa bumi di wilayah Jabodetabek.

Gempa berpotensi tsunami mengguncang wilayah Banten pada Jumat (2/8/201) dengan magnitudo 7,4. Gempa terasa hingga Jakarta, Depok, Bekasi, bahkan Solo.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BNKG) menginformasikan bahwa gempa terjadi pada pukul 19.03 WIB, 107 km barat daya Sumur Banten. Pakar tsunami dari Menteri Kelautan dan Perikanan Abdul Muhari mengungkapkan “Posisi gempa di megathrust Selat Sunda.”

Kepanikan warga masih terjadi di sejumlah wilayah. Gempa juga terasa hingga ke Lampung bahkan di Kabupaten OKU Selatan Sumsel.

Lihat Juga :  Pasha 'Ungu' dan Adelia Ikut Tidur di Tenda Pengungsi

Saat gempa melanda, bacalah doa ini:

 

اَللَّهُمّ إِنّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا، وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ؛ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَافِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ

..Allahumma innii as’aluka khoirohaa, wa khoiromaa fihaa wa khoiro maa arsalta bihi wa a’udzubika min syarrihaa wa syarri maafiihaa wa syarri maa arsalta bihi..

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan atas apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.” (*)

Tags

Berita Terkait

Close