KELUARGA

Doa yang Diajarkan Rasulullah, Mohon Dijauhi dari Prasangka

 

AsSAJIDIN.COM — Di zaman sekarang ini, betapa mudah kita membaca info-info yang tidak jarang, kita tidak tau sumbernya dari man. Informasi yang paling membingungkan adalah info tentang suatu golongan, suatu kaum, atau menyangkut orang lain.┬áItulah salah satu bentuk prasangka, di zaman now.

Rasulullah dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Ahmad, dan Tirmidzi, memerintahkan untuk menjauhi prasangka, karena prasangka adalah ucapan yang paling dusta.

Nasihat saring sebelum sharing, benar adanya. Bekali diri dengan ilmu agar kita tidak termasuk orang yang menyebarkan informasi yang salah.

Sesuai dengan tuntunan Rasulullah hendaknya kita selalu berdoa.

Hadis Nabi yang diriwayatkan oleh Syakal bin Humaid, ia berkata, ”Saya mengunjungi Nabi saw, kemudian saya berkata, ‘Hai Nabi, ajarilah aku doa minta perlindungan yang akan aku baca untuk memohon perlindungan kepada Allah’, maka Nabi memegang tanganku seraya bersabda, ‘Katakanlah: Aku berlindung kepada-Mu (Ya Allah) dari kejahatan telingaku dan kejahatan mataku dan dari kejahatan hatiku dan kejahatan maniku (zina)’. (*/sumber: republika)

Tags

Berita Terkait

Close