MOZAIK ISLAM

Pesan-pesan Penting untuk Pemilik atau Pengurus Masjid

ASSAJIDIN.COM — Masjid tersebar di mana-mana. Alhamdulillah ini patut disyukuri. Kita mau sholat tinggal mampir saja di masjid yang mungkin ada di dekat kita. Di perjalanan, di dalam kota atau di pinggir kota.

Tapi tak jarang kita miris, saat mau sholat ternyatamasjid dikunci. Mau ambil wudhu, air tak ada, toilet kotor dan banyak hal lainnya.

Sahabatku, bila suatu hari nanti kamu atau aku diizinkan Allah mampu membangun masjid, atau masyaallah saat ini menjadi pengurus masjid, ingatlah hal hal di bawah ini, pesan pesan yang patut direnungkan dan dilaksanakan :

Bukalah pintu masjid 24 jam, agar Engkau tidak malu dihadapan Allah yang telah membukakan pintu ampunanNya untuk kita semua disetiap waktu.

Lihat Juga :  Sabda Rasulullah : Berbaik-baiklah dan Jangan Sakiti Tetangga

Barangkali ada saudara kita yang ingin beri’tikaf malam atau bertahajjud dan pintu masjid yang dijaga oleh ta’mir tetap terbuka.

Jangan pernah ada tulisa. Dilarang Tidur di Masjid,  karena kamu tidak tau ada beberapa musafir yang sama sekali tidak punya uang untuk menginap di Hotel/penginapan dan perkarangan lantai depan masjid lah bisa mereka buat untuk mengistirahatkan kepenatannya itu bila masjid tidak memiliki tempat istirahat khusus tamu.

Jangan pernah ada tulis,  Selain jamaah masjid dilarang menggunakan toilet.
Betapa perhitungannya kita dengan musafir, hanya menumpang buang air kecil pun harus dicegah.

Jangan pernah ada  tulisan Jangan membawa anak kecil, ketahuilah anak anak kecil itulah yang akan menjadi penerus kita.

Lihat Juga :  Persatuan Umat Lebih Utama, Kakanwil Kemenag Sumsel Imbau Masjid Bebas dari Politik

Bangunlah masjid  senyaman mungkin, karena masjid bukan hanya sekedar tempat bersujud, tetapi bisa digunakan untuk bermusyawarah, menimba ilmu serta menenangkan hati dan mengistirahatkan dzahir dan batin kita.

Bila kamu jadi pengurus masjid, Jangan bangga jumlah infak yang ratusan juta tapi tidak digunakan untuk kemakmuran masjid,

Ingatlah, Orang berinfak ke masjid itu berharap pahala jariyah, Bagaimana mereka akan mendapatkan pahala amal jariyah dan kamu mendapatkan pahala menjaga amanah nya, sedangkan uang infak mereka tidak kamu gunakan, karena kamu hanya bangga dengan total saldonya saja!

Permudahlah setiap orang yang mampir ke masjid, Barangkali karena amal kecil itu bisa menjadi sebabmu ke sorgaNya. (*/sumber : anonim)

Tags
Close