Uncategorized

Doa Hari ke-29 Bulan Ramadhan, Sucikan Hati dari Benih-benih Kebencian

AsSAJIDIN.COM — Allah, Arrahman, Arrahim. Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Maha Baik, Maha Murah, Maha Dermawan, Maha Lembut dan Maha Memberi”: nama-nama ini berdekatan artinya, semuanya menunjukkan pada sifat Pengatur dengan kasih sayang, kebaikan, kedermawanan dan kemurahan. Yang menunjukkan akan luasnya kasih sayang-Nya yang mencakup seluruh benda yang ada, sesuai dengan hikmah yang terkandung, lebih khusus bagi kaum yang beriman mereka mendapatkannya lebih dan sempurna.

Allah berfirman dalam Alquran: “dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa,”.(QS. Al-`Araf 156).

Segala kenikmatan dan kebaikan merupakan buah dari kasih sayang-Nya, kedermawanan-Nya dan kemurahan-Nya, begitu juga semua kebaikan di dunia dan di akhirat adalah buah dari kasih sayang-Nya.
Dia telah menetapkan sifat kasih sayang dalam diri-Nya, kasih sayang-Nya mengalahkan marah-Nya, dan kasih Sayang-Nya mencakup segala sesuatu.
Sesungguhnya rahmat Allah Amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik. (QS. Al-`Araf 56)

Lihat Juga :  Begini Doa Setelah Selesai Wudhu’ dan Artinya

Jelas Allah Maha Pengasih dan Penyayang. Lalu mengapa kita umatnya saling membenci? Kasih sayang Allah seharusnya ada di dalam diri kita. Hadirkan kasih sayang Allah dalam keseharian kita..amin.

Doa hari ke-29 bulan Ramadhan :

اَللَّهُمَّ غَشِّنِيْ فِيْهِ بِالرَّحْمَةِ وَ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ التَّوْفِيْقَ وَ الْعِصْمَةَ وَ طَهِّرْ قَلْبِيْ مِنْ غَيَاهِبِ التُّهَمَةِ يَا رَحِيْمًا بِعِبَادِهِ الْمُؤْمِنِيْنَ

Allâhumma ghasysyinî fîhi birrahmati warzuqnî fîhit tawfîqa wal ‘ismata wa thahhir qalbî min ghayâhibit tuhmati yâ rahîman bi’ibâdihil mukminîn

Artinya :
”Ya Allah, lingkupilah aku di bulan ini dengan rahmat-Mu, anugrahilah aku taufik dan penjagaan-Mu. Sucikanlah hatiku dari benih-benih fitnah/kebencian, Wahai yang Maha Pengasih terhadap hamba-hamba-Nya yang beriman. (*/with-allah.com/berbagai sumber)

Tags

Berita Terkait

Close