SYARIAT

Doa Hari Ke-7 Ramadhan: Kuatkan Kami Ya Allah Beribadah Puasa

 

AsSAJIDIN.COM —  Alhamdulillah puasa Ramadhan 1440 Hijriah kitavtelah memasuki hari ke-7. Puasa yakni menahan diri dari makan, minum dan segala hal yang dapat membatalkan puasa mulai dari terbit fajar hingga tenggelamnya matahari.

Selama durasi waktu tersebut kita benar-benar diperintahkan untuk dapat menahan hawa nafsu kita agar puasa kita berkah.

Memang godaan bisa saja terjadi selama menjalani ibadah puasa, bisa faktor dari dalam diri kita sendiri atau dari luar.

Semakin banyak godaan, semakin tinggi pula kualitas puasa kita. Semakin mendekati penghujung Ramadhan biasanya godaan makin kencang.. Astaghfirullahal aziim.

Mohon selalu perlindungan kepada Allah. Doa hari ke-7 Ramadhan, mohon kekuatan kepada Allah untuk terus beribadah puasa. Begini doanya :

Lihat Juga :  Betapa Indah Pohon Takwa

اَللَّهُمَّ اَعِنِّي فِيْهِ عَلَى صِيَامِهِ وَقِيَامِهِ، وَجَنِّبْنِي فِيْهِ مِنْ هَفَوَاتِهِ وَآثَامِهِ، وَارْزُقْنِي فِيْهِ ذِكْرَكَ بِدَوَامِهِ، بِتَوْفِيْقِكَ يَا هَادِيَ الْمُضِلِّيْنَ

Allâhumma a’innî fîhi ‘alâ shiyâmihi wa qiyâmihi, wajadzdzibnî fîhi min hafawâtihi wa âtsâmhi, warzuqnî fîhi dzikraka bidawâmihi, wa bitawfîqika yâ Hâdil mudhillîn.

Ya Allah, tolonglah aku di dalamnya untuk melaksanakan puasa dan shalat malam, jauhkan daku di dalamnya dari dosa dan kesalahan, anugerahkan padaku di dalamnya untuk selalu berzikir pada-Mu dengan bimbingan-Mu wahai Pembimbing orang-orang yang tersesat. Aamiiin. (*)

Tags
Close