MOZAIK ISLAM

Pertengahan Sya’ban Jelang Ramadhan, Persiapkan Diri Sebelum Menyesal

ASSAJIDIN.COM — Kaum muslimin rahimakumullah, alhamdulillah Allah Ta’ala masih memberi kita kesempatan untuk menghirup udara dan memanfaatkan waktu sampai detik ini.

Seiring dengan berjalannya waktu, hari berganti pekan ,pekan pun berganti bulan. Tak terasa, 15 hari lagi RAMADHAN in sya Allah…..

Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Datangnya sekali setahun saja. Sungguh sayang kalau ia berlalu sia-sia.

Seseorang akan menyesal….
Bila terjun dalam peperangan……
Tapi tanpa persiapan…..

Seseorang akan menyesal….
Bila dapati Ramadhan
Tapi tanpa bekal mapan…

Kalau tahun lalu, kita menyongsong Ramadhan dengan tangan kosong. Tahun ini kita berusaha mempersiapkan bekal ilmu jauh hari sebelumnya.

Kalau tahun lalu, kita alpa membaca Al-Quran. Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini kita bisa banyak membaca dan mentadabburinya.

Lihat Juga :  Jadikan Dirimu Berguna Bagi Semua Orang

Kalau tahun lalu, puasa kita hanya sebatas lapar dan dahaga. Tahun ini kita berjuang menggandengkan puasa dan amal shalih lainnya.

Kalau tahun lalu, kita sibuk dengan baju baru dan dekorasi rumah. Tahun ini kita berusaha lebih bijak dalam menentukan prioritas kesibukan.

Ramadhan sudah di ambang pintu kita, Tamu istimewa kaum mukminin…

Mari menyambutnya dengan Ilmu, Agar meraih jannatun na’iim.

Bekal ilmu yang dikumpulkan lebih awal insyaallah akan mendatangkan banyak kebaikan bagi kita pada bulan Ramadhan kelak.

Semoga Allah mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun ini.

Semoga Allah mempertemukan kita dengan bulan Ramadhan,
Serta sukses menjalaninya hingga akhir….

Mari siapkan diri kita secara lahir bathin untuk menyambut bulan Ramadhan yang mulia.

Lihat Juga :  Alhamdulillah... Dua Santri Harumkan Indonesia, Menangi Persaingan 80 Negara di Ajang Musabaqoh Hafalan Quran di Arab Saudi

Apabila kita berdoa meminta kepada Allah agar dipertemukan dengan Ramadhan, maka ️jangan lupa untuk berdoa kepada Allah agar memberikan  BARAKAH untuk kita di dalam Ramadhan.

Sebab yang penting bukan bertemu Ramadhan, tapi yang terpenting adalah amal kebaikan apa yang akan kita kerjakan di bulan Ramadhan dan konsisten sepanjang tahun diamalkan?(*/sumber: tulisan Abu Syamil Humaidy)

 

Tags
Close