HeadlinePolitikUtama

Herman Deru: Kawal Kemenangan ini Sembari Menunggu Hasil Perhitungan KPU

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Berakhirnya waktu penghitungan cepat oleh lembaga survey Indonesia, quick count pada Pilkada┬áSumsel 2018, yang menyatakan pasangan Calon Gubernur nomor Urut 1 Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY) dengan perolehan angka 36, 06%.

Berdasarkan analisa statistik, angka yang telah masuk melebihi 80% biasanya dapat memastikan hasilnya. Karena, data yang telah terinput sulit dipastikan berubah, terlebih peluang data harus terbagi menjadi perolehan jumlah kontestan.

“Biasanya, jika dalam hitungan margin suaranya diatas 3% dan data masuk sudah melebihi 80% maka sudah bisa dipastikan hasilnya. Alhamdulillah, sementara ini HDMY masih unggul. Dan itu, sebenarnya kemenangan bagi rakyat Sumatera Selatan (Sumsel),” ujarnya.

Meskipun ini adalah kemenangan yang masih bersifat sementara, dan belum final. Karena hasil dari semuanya masih akan diramu dan dihitung ulang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) maka, HDMY meminta kepada semua pihak, baik relawan, simpatisan, anggota keamanan maupun rakyat Sumsel untuk dapat mengawal proses ini hingga selesai.

“Yang pasti, HDMY bersyukur atas hasil ini, dan kepada semua pendukung agar tetap menjaga sikap dan jangan berlebihan. Karena, HDMY menginginkan suasana yang sejuk,” katanya sembari meneriakan Sumsel- Sumsel, yang di sambut riuh oleh para pendukung.

Hingga berita ini diturunkan, total suara sementara hitung cepat LSI) data yang masuk sudah mencapai angka 92 %, dimana pasangan HDMY, masih memimpin perolehan suara sebesar 36,06% disusul pasangan Cagub nomor 4 Dodi Giri 33,12% di posisi ke tiga ada Ishak Mekki Yudha 19,67% dan Aswari Irwansyah 11,14%.. (*)

Penulis: Jemmy Saputera

Berita Terkait

Close