NASIONAL

Astaghfirullah, Gaji Pasukan Kebersihan Masih Dipungli, Pengawas Siap- siap Kena Sanksi

ASSAJIDIN. COM –Curhatan seorang anak Pekerja Harian Lepas (PHL) penyapu jalan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang viral di media sosial.

Anak penyapu jalan Kota Palembang itu menyebut Pengawas dari DLHK berinisial ‘R’ ini memotong gaji orang tuanya Rp100 ribu perminggu.

Dalam curhatan itu, ia menyertakan bukti percakapan dengan pengawas “R”, awalnya menanyakan apakah bisa saudaranya menggantikan pekerjaan Ibunya sebagai penyapu jalan setelah sang ibu meninggal.

Kemudian, ia juga mengaku memiliki bukti pesan permintaan oknum pengawas kepada ibunya yang meminta uang potongan sebesar Rp100 ribu per minggu dari upah yang diterima dari bekerja sebagai penyapu jalan.

Lihat Juga :  Makam Ulama Palembang Kini Hilang, KOPZIPS Ziarahi Makam Menantu Syekh Abdus Somad Al-Falimbani

Kepala DLHK Kota Palembang, Ahmad Mustain mengatakan, Senin (12/6/2023) Pemkot Palembang melakukan pemeriksaan secara resmi.

Langkah ini diambil, usai melakukan komunikasi dengan pihak inspektorat dan BKPSDM. “Hasil BAP dari kami kemudian akan diserahkan ke Inspektorat dan BKPSDM,” katanya.

Menurutnya, DLHK Palembang tidak dapat langsung menindak dengan memutus kontrak kerja pengawas tersebut, karena terduga merupakan tenaga Non PNSD bukan Pekerja Harian Lepas (PHL).

“Kemudian jika terbukti akan dipecat dan tidak lagi menjadi bagian dari DLHK ataupun Pemerintah Kota Palembang,” katanya. (pitria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA LAIN
Close
Back to top button