BERITA TERKINIKELUARGAKESEHATAN

Apa Warna Lidah Anda? Perubahan Warna Lidah Indikasi Idap Penyakit ini

AsSAJIDIN.Com — Ada banyak cara mendeteksi dini penyakit, salah satunya dari perubahan yang ditunjukkan anggota tubuh kita, bahkan lewat lidah. Mungkin bagi anda tak pernah terfikirkan bukan mendeteksi penyakit lewat lidah? Namun pernahkah anda mengetahui atau menjumpai warna lidah anda berubah dari biasanya? Jangan pernah anggap itu hal remeh ya sisi bisa jadi itu sebuah penyakit.

Seperti di lansir dari detik.com (8/8/2017) Sudah hal lumrah jika salah satu organ tubuh kita sakit maka organ tubuh lainnya akan menimbulkan beberapa gejala gejala .Salah satunya adalah lidah kita. Lidah adalah organ tubuh yang organ yang sangat penting bagi manusia, selain untuk berbicara dan indera perasa lidah juga dapat mendeteksi berbagai penyakit yang adadi dalam tuubuh kita lho sis.

Lidah manusia normal warnanya pink , namun tergantung kondisi tubuh anda maka lidah terkadang bewarna lain hal itu menunjukan beberapa penyakit yang mulai menyerang anda atau fungsi beberapa orga tubuh terganggu. Nah di bawah ini adalah daftar warna lidah yang menggambarkan penyakit yang anda derita simak sebagai berikut:

Lihat Juga :  Berdiri Sejak 127 Tahun Lalu, ini yang Membuat Masjid Suro Tetap Berdiri Kokoh

1. Warna lidah berubah menjadi putih

Jika warna lidah anda berubah menjadi putih , maka ada satu penyakit yang menyerang anda. Biasanya anda terkena tifus atau tubuh anda terserang flu dan Ada masalah d sistim pencernaan anda. Dan lihatlah secara teliti jika warna putihnya tipis tipis berarti anda kekuranga darah.Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan periksakan ke dokter.

2.Lidah bewarna kuning

Mungkin bagi sebagian orang pernah mengalami lidah berubah warna menjadi kuning. Hal ini di karenakan ada infeks bakteri di dalam tubuh anda. Dan menandakan panas tubuh anda melampaui batas normal hal ini biasanya di derita bagi orang yang sering merokok dan mengkonsumi alkohol dan stres yang terlalu panjang.

3.Lidah bewarna merah

Warna merah pada lidah anda juga dapat menjadi indikasi anda sedang terkena suatu penyakit. Apalagi jika warna merah tersebut hanya ada di ujung lidah kita hal ini menjadi gambaran bahawa kesehatan jantung kita sedang ada masalaha yang serius. Namun jika warna merah pada lidah anda berada di bagian kiri dan kanan saja, maka hal ini menandakan bahwa ada gangguan di ginjal dan empedu anda.

Lihat Juga :  Begini Sosok Zaadit Taqwa, Si Pemberi ‘Kartu Kuning’ untuk Jokowi Saat Berkunjung ke UI

4.Lidah bewarna Ungu

Jika lidah anda tiba tiba berubah warna menjadi ungu maka ada masalah pada aliran darah Anda sedang tidak lancar atau juga bisa menandakan bahwa Anda sedang demam. Namun jika warna ungu itu menyelimuti keseluruhan lidah anda berarti anda sedang terserang demam dan panas yang cukup tinggi di dalam tubuh anda.

Nah di atas adalah beberapa ciri ciri warna lidah yang tak normal. Jika mengalami hal itu segera periksakan ke dokter untuk mengetahui lebih lanjut penyakit yang sedang anda derita .Jangan pernah anggap hal ini biasa atau akan hilang dengan sendirinya.Karena mencegah dan mendetekdi lebih dini akan lebih cepat mengobtati penyakit yang anda derita sebelum mencapai stadium yang lebih parah. Semoga bermanfaat.(*)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close