BERITA TERKINIMOZAIK ISLAM

One Day One Ayat : Surat Almaidah Ayat 6-7 Sesungguhnya Allah Mengetahui Isi Hatimu

 

AsSAJIDIN.COm — Dalam rukun islam, Allah mengingatkan manusia agar selalu menjaga perilaku mulut, tangan dan kaki senantiasa suci dari kewajiban menunaikan shalat dengan terlebih dahulu diawali dengan wudhu. Suci pandangan, suci qolbu, suci ucapannya suci pikirannya dan suci akhlaknya melalui peringatan berkumur-kumur. Membasuh telinga, tangan, muka dan kaki ketika berwudhu agar bertakwa (minimal 15 kali membasuhnya dalam satu hari).
Firman Allah (Al Qur’an surat Al Maa-idah (05) ayat 6-7)
“Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, Maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, Dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, Dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit Atau dalam perjalanan kembali dari tempat buang air (kakus) Atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, Maka bertayamumlah dengan tanah yang baik (bersih); Sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu, Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu Dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur. Dan ingatlah karunia Allah kepadamu Dan perjanjian-Nya yang telah diikat-Nya dengan kamu, Ketika kamu mengatakan :Kami dengar dan kami taati.
Dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui isi hati(mu)”
“Barangsiapa yang berwudhu sebagaimana yang aku perintahkan Dan shalat sebagaimana yang aku perintahkan Maka diampunilah dosa-dosa yang diperbuatannya pada masa-masa lampau” (Hadits riwayat An Nasa’i).

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close