SUMSEL

2 Truk Sembako dan Dana Rp 87 Juta dari Kemenag Sumsel untuk Korban Kebakaran di Lahat Sumsel

ASSAJIDIN.COM –Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran di Pasar Bawah Lahat, Sabtu (10/10).

Bantuan yang diberikan berupa uang sejumlah Rp 87.280.500 serta dua truk bahan makanan pokok dan pakaian layak pakai.

Bantuan berupa uang diberikan Kakanwil secara simbolis kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH di Kediaman Bupati Lahat. Sedangkan bantuan bahan makanan pokok dan pakaian layak pakai langsung diserahkan di lokasi tempat kebakaran. Di tempat itu, Kakanwil diterima Sekda Kabupaten Lahat Januarsyah SH, MM.

Kakanwil dalam sambutannya menuturkan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian warga Kementerian Agama Sumsel terhadap sesama. Terutama warga Pasar Bawah Lahat yang baru mendapatkan musibah kebakaran.
“Semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membantu warga Pasar Bawah. Kami berpesan kepada warga yang baru mendapat musibah agar bersabar atas ujian ini. Allah SWT memang akan menguji hambanya, dengan berbagai macam ujian. Dan Allah SWT pasti akan memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya,” jelas Mukhlisuddin.

Lihat Juga :  HD Sambut Kakanwil Kemenag Baru: Mari Bekerja Bersama dan Sama-sama Bekerja

Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari warga Kemenag. Dia yakin bantuan ini akan memberikan banyak manfaat bagi warga yang terkena musibah. “Pemda Lahat sendiri juga turut membantu warga yang terkena kebakaran. Insya Allah kita akan bantu membangun rumah untuk mereka. Mohon doa agar diberi kemudahan dan semoga musibah serupa tidak terjadi lagi,” kata Cik Ujang.

Pada penyerahan bantuan ini, Kakanwil didampingi Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil S.Ag M.Si, para Kepala Bidang Kanwil Kemenag Sumsel, Kakankemenag Kabupaten Lahat Drs. H. Rusidi MM, Kakankemenag Kota Palembang H. Deni Priansyah S.Ag, M.Pd.I, Kakankemenag Kabupaten Muaraenim H. Abdul Harris Putra S.Ag, M.Pd, Kakankemenag Penukal Abab Lematang Ilir H. Hasanudin S.Ag, M.Pd.I, Kakankemenag Kota Lubuklinggau Drs. H. Azhari Rahardi M.Si, Kakankemenag Kabupaten Empat Lawang H. Makki Kamil S.Ag, M.Pd.I, Kasubbag Umum dan Humas Dr. H. Saefudin S.Ag, M.Si, Ketua DW Kanwil Kemenag Sumsel Dra. Hj. Sumalihah M.Pd dan anggota DW Kanwil Kemenag Sumsel. (*/Sumber: rilis)

Lihat Juga :  Pendirian Perguruan Tinggi ISNU Diharapkan Terealisasi Tahun 2021

Penulis: tri jumartini

Tags
Close