SUMSEL

18.082 Mahasiswa dan 328 Ponpes Dapat Bantuan UKT, Terdampak Covid-19

AsSAJIDIN.COM —  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada 18.082 kepada mahasiswa kurang mampu terdampak Covid-19 dan bantuan pada pondok pesantren se-Sumsel untuk persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mangatakan, bantuan ini sudah direncanakan sejak tiga bulan lalu berdampak tentang dampak Covid-19, dampak ekonomi dampak kesehatan, dampak sosial dan dampak ketidak mampuan orang tua terhadap pembiayaan yang harus mereka keluarkan dalam pembiayaan pendidikan bagi anaknya serta Pondok Pesantren se-Sumatera Selatan. “Kami telah melakukan Verifikasi/Validasi data, pengkajian sesuai landasan hukum dan perencanaan anggaran sena berkoordinasi dengan pihak terkait,” katanya, Jumat (07/08/2020).

Lanjutnya, Program bantuan ini bertujuan untuk memastikan para Mahasiswa dan para Santri tetap dapat mengikuti pendidikan di masa Pandemi Covid-19. “Selain itu juga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Sumsel dan meningkatkan APK Pendidiikan Tinggi di Sumatera Selatan,” ujar Deru

Lihat Juga :  Siapa Tahu Rezeki, Gubernur Sumsel Beri Hadiah Umroh untuk Peserta Jalan Sehat PWI

Deru mengungkapkan, bahwa masing-masing mahasiswa tersebut diberikan bantuan senilai Rp 1 juta. begitu juga untuk mahasiswa di Mesir dan Sudan. Kemudian ada juga bantuan untuk pondok pesantren, sebanyak 328 Ponpes masing-masing Rp 15 juta per Ponpes. “Alhamdulillah, Hari ini kita sudah menuntaskan bantuan untuk mahasiwa di Sumsel. Ada sebanyak 18.082 mahasiswa dari 3 PTN dan 89 PTS,” ungkapnya. (*/sumber: sibernas/MN)

Tags
Close